Find us on Facebook

Rabu, 28 Desember 2011

Sekilas Perjalanan Karir Iwan A. Irawan (Batik Olive's Owner and Founder)

Iwan A. Irawan dilahirkan pada 17 Mei 1965, ia adalah anak keenam dari delapan bersaudara. Ia tumbuh di lingkungan tentara yang penuh dengan disiplin. Sejak kecil, bakat seninya sudah terlihat, namun sayangnya tidak ada dukungan di sekitar. Kendati demikian, Iwan tetap menyalurkan bakat seninya melalui pelajaran kesenian yang dipelajari di SD dan SMP.
Saat masuk SMA, perhatian Iwan pada seni sementara harus dihentikan karena ia didorong oleh keluarganya untuk dapat masuk perguruan tinggi. Akhirnya selepas SMA ia diterima kuliah di jurusan akuntasi fakultas ekonomi Universitas Brawijaya, Malang.
Kemudian setelah tamat tahun 1990, ia sempat pula bekerja pada sebuah perusahaan di Singapura dan yang terakhir ia bekerja dan Bali. Di perusahaan itu ia sering memperhatikan para perancang saat mereka sedang membuat corak dan model pakaian. Hal itu membuat Iwan merasa tertantang dan jiwa seninya terlahir kembali. Kemudian pada tahun 1995-1997, ia membuka usaha perancangan motif batik.
Dan pada tahun 2000, ia merealisasikan tekadnya membuka usaha pembuatan batik sendiri di Batu, Malang. Di mata Iwan, idealisme dan kreativitas merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar